Sehat

Rasulullah SAW. bersabda : “barangsiapa diantara kamu yang damai di hatinya dan sehat badanya, dan punya makanan untuk sehari-harinya, maka seolah-olah dunia dan seiisinya dianugrahkan kepadanyai.” (HR.Bukhari, Tirmidzi dan Ibnu Majah). Itulah hadits yang menjelaskan bagaimana pentingnya sebuah kesehatan dalam diri kita. Sehat lahir adalah sehat jasmani dari segala bentuk penyakit baik ringan maupun berat.Sekecil apapun penyakit yang ada pada badan atau jasad kita adalah sebuah bentuk penggerogotan dari kesenangan dan kebebasan kita.

Sungguh sangat tidak menyenangkan sekali ketika badan kita dihinggapi sebuah penyakit, apalagi penyakit itu sampai mengantarkan kita untuk menginap di rumah sakit. Tangan terbelenggu dengan jarum infus, kaki pegal-pegal karena kurang gerak, punggung pegal-pegal karena berbaring terus dan tentunya pikiran tidak tenang memikirkan penyakit yang baru menimpa.

Begitu indahnya sehat, begitu nikmatnya sehat, dan begitu pentingnya sehat sehingga seharusnya kita menjaganya dengan segala usaha yang kita yakini kebenaranya. Selain itu kita wajib berdo’a kepada Allah SWT supaya kita diberi kesehatan dari segala bentuk penyakit ringan maupun berat. Manfaatkanlah waktu sehat kita dengan hal-hal yang bermanfaat bagi diri kita, agama kita dan bangsa kita.bersyukurlah kepada Allah atas kesehatan yang sedang dan telah kita rasakan, dengan cara lebih meningkatkan ibadah kita kepada-Nya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: