VIDEO SEX (Pendidikan Akhlak)

Akhlak yang dalam bahasa inggrisnya attitude atau sikap, prilaku, kelakuan, kembali menjadi hal yag sangat penting dalam dunia pendidikan.Mengingat banyak kasus disetiap lembaga pendidikan yang penyebababnya adalah kurangnya pendidikan dan penerapan akhlak.Sebut saja kejadian yang hangat yang menggegerkan ‘kota santri’ Tasikmalaya dengan munculnya video mesum anak SMAN 1 Tasikmalaya, yang membuat orang di daerah itu terperanjat, karena sekolah itu adalah sekolah yang nota bene sekolah pavorit baik dari segi kualitas keilmuan maupun yang lainya.

Adalah betul pendidikan akhlak harus kita tingkatkan, namun yang paling penting adalah bagaimana membiasakan anak supaya terbiasa berakhlak baik dalam kehidupan sehari-harinya.Cara yang paling penting dan mujarab adalah dengan memberi suri tauladan yang baik di hadapan mereka, karena akhlak bukan sekedar teori tapi lebih pada penerapan sehari-hari.

Sebagai orang tua kita seharusnya legowo, menerima kesalahan yang kita lakukan dalam menerapkan akhlak yang baik pada anak kita.Kita kadang tidak sadar hanya ingin melarang anak untuk tidak melakukan sebuah prilaku yang tidak baik, sementara kita melakukannya, dengan alasan anak belum punya filter sedang kita sudah bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk.Kita juga sering menyuruh anak untuk melakukan sesuatu kebaikan, sementara kita tidak bahkan tak pernah melakukan kabaikan itu.

Selain itu kita harus mengerti dan tahu, lembaga pendidikan mana yang menekankan pada penerapan akhlak baik dalam proses pendidikan dan pengajaranya.Kita harus berfikir objektif untuk memilih lembaga pendidikan dengan tidak mengesampingkan mutu dari lembaga tersebut.

Kita harus berani memilih lembaga pendidikan yang menekankan pada penerapan akhlak baik, walaupun tidak terlalu menekankan pada pemahaman konsep ilmiah duniawi yang dianggap akan mengangkat harkat dan martabat anak kita. Kita harus ingat pepatah yang mengatakan ‘lebih baik menjadi orang benar tidak pintar daripada jadi orang pintar tidak benar’, lebih baik matematikanya lima tapi akhlaknya baik daripada matematikanya sepuluh tapi akhlaknya bejat, berzinah, mabuk, menipu dan lain-lain.Idealnya memang kita menginginkan anak menjadi benar dan pintar.

Hilangkanlah pemikiran-pemikiran duniawi yang hanya akan menyengsarakan kita di akhirat. Mulailah untuk berfikir tentang agama yang telah mengatur semua kehidupan kita di dunia dan akhirat.Tidak usah ragu dan bimbang untuk melaksanakan semua ajaran agama Islam dalam kehidupan kita sehari.

5 Responses

  1. ha…ha…. banyak yang ketipu tadz.. karena tag nya video sex😦

  2. iya ..lumayan banyak yang buka

  3. bagus kang tulisannya,

  4. bagus kang isi tulisannya

  5. lumayan belajar sendiri

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: