Barack Hussein Obama

obama

Hari kamis, 06 November 2008 di tribunjabar online, Dr. Andreas mengomentari kemenangan Obama jadi Presiden Amerika sebagai penyejuk dunia.

Sebagai seorang muslim diharapkan Obama bisa meyakinkan negara-negara islam untuk tidak bersebrangan dengan Amerika, khususnya dalam keamanan internasional.Obama diharapkan bisa mebuat kedekatan antara negara Amerika dengan negara-negara yang anti Amerika.

Islam mengajarkan umat manusia di dunia ini untuk saling “mengenal” “lita’aarafu”, seperti yang Allah firmankan dalam Q.S.Alhujurat ayat 13.Jadi bukan saling fitnah, saling intimidasi, apalagi saling serang sehingga mengakibatkan pertumpahan darah.Keanekaragaman kulit, suku, bahasa, budaya hendaknya tidak menghalangi untuk saling mengenal dan melakukan komunikasi yang selaras, serasi dan seimbang sesuai dengan koridor-koridor yang berlaku di dunia ini.

Islam adalah agama yang paling diridoi oleh Allah, artinya Islamlah agama yang paling benar di dunia ini, sehingga sangat tidak beralasan kalau seorang muslim menganggap bahwa semua agama benar, karena seorang muslim harus meyakinkan bahwa; “Inna diina indallahil Islam”.Namun demikian Islam sangat menghargai orang yang berkeyakinan berlawanan denga islam. Hali ini kita bisa membuka kembali Sirah Nabawiyah pada zaman Kepemimpinan Rasulullah di Medinah, lalu sejarah pejuang Islam Salahudin Al-Ayyubi atau yang orang Erofa menyebutnya Sultan Saladin.

Bukan hal yang mustahil seorang Obama yang menurut Dr. Andreas, adalah seorang Muslim akan meniru kepemimpinan Rasulullah SAW. dalam memimpin negara adidaya Amerika.Walaupun tidak akan ada yang bisa meniru persis prilaku Rasulullah SAW, tapi paling tidak bisa meniru beberapa sikap dan prilaku Rasulullah yang pernah memimpim masyarakat Madinah yang multi etnis.Paling tidak, Obama TIDAK MENGHEMBUSKAN AROMA TERORIS TERHADAP ISLAM, sehingga bisa merubah atau meminimalisir sebuah ‘image’ yang sudah melekat di otak orang Amerika dan Eropa yang menganggap bahwa Islam identik dengan Teroris. Semoga !

4 Responses

  1. Harapan penulis artikel di atas adalah harapan kita semua, harapan umat muslim yang sebenarnya cinta kedamaian dan persaudaraan.

  2. Iya terlepas dari perbedaan apakah obama itu seorang muslim atau bukan

  3. ternyata tlisan anda tidak terbukti dengan keadaan sekarang yang ada….

  4. betul…dan ternyata kebenaran al-quran tiada orng bisa membantah..walantardo…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: