Pembukaan Pelatihan

Alhamdulillah pembukaan Pelatihan Peningkatan Wawasan dan Kompetensi Guru Mata Pelajaran PAI di SMA se-Periangan Timur berjalan dengan lancar, juga penyampaian materi sesi pertama berjalan tepat waktu dan materi-materi baru.
Ada yang menarik dari sambutan rektor IAIC KH.Bunyamin Ruhiat mengenai beberapa kompetensi yang harus dimiliki oleh seorang buru PAI khususnya di SMA, dantaranya beliau mengemukakan bahwa seorang guru PAI harus mengajari anak didiknya dengan “layyin” atau lemah lembut, tidak malah sebaliknya ditakuti anak.Menurut beliau sudah tidak saatnya seorang guru menjadi ditakuti oleh anak didiknya karena kegalakannya.
Sambutan berikut adalah dari Dr.Amin Haidari Dirjen Pendidikan Agama Islam di Sekolah.Beliau lebih menekankan kepada para guru PAI untuk untuk menjadi “Khalifah” dii sekolahnya.Seperti halnya tugas kholifah yang diemban oleh nabi Adam yang diajarkan oleh Allah nama-nama seluruhnya. Sehingga seorang “khalifah”/guru PAI senantiasa mencari tau nama-nama seluruhnya, berbagai ilmu seluruhnya supaya lebih siap ketika berhadapan dengan muridnya. Jangan malah menjadi guru PAI yang dilecehkan oleh muridnya gara-gara tidak menguasai internet misalnya, atau yang lainya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: